me and accounting

MABA : Mahasiswa baru, ya.. sebutan untuk calon mahasiswa tapi masih punya jiwa SMA. Udah lulus SMA, sekarang bakal jadi Mahasiswa baru di suatu PT berjenjang D3 yaitu Politeknik jurusan Akutansi. Akutansi yang bahasa kerenya accounting, agak dak nyambung emang aku yang notabennya waktu SMA masuk di program IPA malah moving ke IPS, tapi.. ya aku kan idealist haters (lihat dibio) jadi dak mau terlalu idealis anak IPA harus ngelanjutkan ke jurusan2 eksakta, kan tidak musti ! walau emang banyak sekali perbedaan yang akan aku lalui nanti saat duduk jadi mahasiswa di jurusan akutansi. i think, there are some examples :
  • Backgroundnya udah beda, dulu IPA sekarang IPS (itu pasti)
  • Waktu di IPA belajar biologi,kimia, fisika, nanti bakal akutansi, ekonomi, manageman
  • Dulu rumus-rumus sekarang debit-kredit
  • Dulu Hukum Newton sekrang Hukum Jual-Beli
  • Dulu ngitung angka log, trigono, pangkat  sekarang ngitung uang
  • Dulu ilmu pasti sekarang ilmu pasar
  • Dulu jadi ilmuan sekarang jadi banker
  • Mungkin ini dulu perbedaanya, kalo udah masuk kuliah gak tau lagi apa, mungkin bertambah :)
mungkin ini sudah takdirku kuliah di Akutansi Polnep, so i will do better, I don't know this is secret of god or not, but i'll do as sincere as possible,

inilah yang akan aku lakukan nanti, tung itung itung itung
Let's accounting

Memulai sesuatu dari awal lagi emang berat dan sungguh berat, but this is my decision, i think this is RIGHT desicion.
Akutansi, aku datang
Akutansi, aku datang untuk berjuang
Akutansi, aku akan bersamamu untuk tiga tahun kedepan
Akutansi, bantu aku untuk sukses
Akutansi, bantu aku mengejar mimpi untuk kerja di  Pemerintahan
Akutansi, bantu aku untuk menjadi Banker/Akuntan
Akutansi, bantu aku untuk membahagiakan orangtuaku dengan toga
Akutansi, bantu aku untuk hidup sejahtera di kemudian hari kelak (yg baca tolong aminkan ya)

Oke, dan pertanyaanya dengan Akutansi apa kau bisa sukses atau tidak ?
semoga saja kelak seperti ini

ATAU, tidak menutup kemungkinan akan seperti ini
frustasi dan gantung diri gara-gara apa yang di inginkan tdk tercapai, astagfirullah, amit-amit lah Ya.Allah :(
atau aku akan tembak diri ku sendiri gara-gara frustasi ? seperni ini..
DOR..DOR..DOR
matiiiiiiik
hahahhahaha.. tidak donk yaaaaaaa, aku masih punya akal sehat :p kesuksesan kan bukan di ukur dari seberapa besar ambisi kita mencapai inginan kita, tapi kesuksesan itu sesuai dengan usaha kita untuk mencapai hal tersebut, kalo kita gak berusaha ya.. mana bisa kesuksesan akan kita raih, cuma isapan jempol belaka kalo kita cuma onkang-ongkang kaki, Alhamdulillah.. di dalam keluarga, aku sudah di ajarkan hidup mandiri, apalagi dengan sifat Bapak yang keras itu, aku udah terbiasa di'didik keras tapi aku tau itu untuk kebaikan aku juga :) jadi, seberat apapun masa depan dan beban saat aku kuliah nanti, aku akan hadapi sebisa mungkin, JUST DO THE BETS AND GOD WILL DO THE REST :)

dan tidak lupa untuk berdoa kepada Allah swt :)
Artinya: "Ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini." (QS. Al-Kahfi: 10).

Harapan adalah doa. Sebaik-baik harapan adalah tambatkan harapan terbaik bagi anda. Sebab dari sana, segala kenyataan bermula. Asal tentu anda mau mengimbanginya dengan ACTION atau tindakan nyata - Joko Susilo


Allah tidak akan memberi apa yang umat-Nya minta sebelum umat-Nya benar-benar siap menjalaninya, dan aku sudah diterima di Akutansi, jadi aku harus SIAP, give me pray everybody :*

Posting Komentar