MOS/OSPEK/LDK/etc..

Hellooo *srooot* narik ingus !
sebenarnya keadaan lagi kurang fit buat ngeblog malam ini, urat leher ngenyut gak tau kenapa, geraham juga ngenyut gak tau kenapa, dan perasaan juga ngenyat-ngenyut kayak lagu smash gak tau kenapa! gak tau kenapa juga lagu smash bisa jadi berubah dengan judul cinta ngenyat ngenyut, GAK TAU KENAPA ! jangan tanya aku, tanya aja smash, atau smashblast, atau smashter united atau smashi si pemain bola dari Argentina.
*loading*
Oke, daripada melenceng dari topik, gara-gara si 'GAK TAU KENAPA', langsung aja yuk kita cerita-cerita (kita?) hmmmm kamek.. malam ini pengen sharing tentang pengalaman masa-masa MOS dan sharing tentang planing buat ospek yang tinggal beberapa hari lagi aku hadapi, tepatnya minggu ini 11 Sept 2011. Jadi, biar aku gak kaget dan langsung shock gara-gara lama tidak di bully aku pengen flashback ke masa-masa orientasi sekolah ku pas baru masuk SMA. Sebenarnya sih pengen ngeshare MOS waktu TK, tapi aku aja udah lupa masa-masa TK, pengen juga ngeshare MOS waktu SD, tapi waktu aku SD belum ada MOS, terus ke SMP, nah MOS di SMP aku lupa-lupa ingat, tapi kebanyakan lupanya, jadi daripada kelamaan mikir buat ngingat-ngingat terus memakan waktu lama buat ngeblog, jadi aku memutuskan buat fokus sharing pengalaman MOS saat SMA aja :D
SMA 3 kau lah yang terindah
tak kan terlupa meski kau jauh disana

MOS alias Masa Orientasi Sekolah. Ya, aku pernah mengalami hal itu dan meninggalkan kesan tersendiri untuku. Mengapa berkesan ? karena saat MOS aku pernah dibentak pake kayu lebar, nangis kaget gara-gara sesama panitia ada yang kelahi(dan sekarang aku tau bahwa semua itu hanya skenario),dipaksa ketawa gara-gara gak bisa jawab pertanyaan, diutangkan ama panitia karena aku gak becus jadi ketua kelas, hingga masuk basecamp (waktu MOS jaman aku, basecamp itu markas tempat pembullyan masal ala senior). Aku lupa MOS waktu itu berjalan beberapa hari, yang pasti setiap hari ada periksa perlengkapan dilapangan dan selama bebarapa hari jalannya MOS perlengkapanku tidak pernah lengkap sesuai ketentuan panitia MOS. karena apa ? karena biasanya tiap hari panitia selalu memberi clue dan tebak-tebakan untuk beberapa benda yang harus kita bawa. kalo gak salah ini beberapa tebakan yang masih aku ingat :
  • Kucing bersimpul (artinya sepatu cat)
  • Tendangan 500 kaki (artinya pilus harga 500rupiah,pilus kan bulat jadi bisa ditendang kayak bola)
  • Mencapai puncak tertinggi (artinya kue TOP, aku dulu bawanya hot-hot pop,jadi aku salah hihi)
  • Mau mau terus ( artinya kue Momogi, sloganya kan momolagiiiii)
dan selebihnya aku lupa, tapi.. yang paling aku ingat misalnya kita nanya pas panitia ngasi clue-clue dan tebakan2 itu, pasti panitianya bakal bilang NALAR LAH DEEEEEEEKKK!!!" hehe kata2 itu dalem banget.
SELLY WIJAYANTI sang ketua kelas X-F
mukanya unyuk ya, masih polos-polos minta dicubit *errrrrgk
Ya.. dulu aku ketua kelas X-F, agak macamyeye gitu ya jadi ketua kelas, tapi apa daya semua rakyat Indonesia udah mencoblos nama ku saat pemilihan calon ketua kelas, jadi akulah yang menjabat kursi kebesaran itu :p. Selama jadi ketua kelas aku memimpin dengan arif dan bijaksana, tapi ada gak enaknya juga, soalnya kalo kelas bermasalah pasti aku yang kena dan aku dihutangkan ama senior, oh.. poor me :( Hingga kejadian yang masih aku ingat ampe sekarang itu saat aku dipaksa ketawa depan kelas sendirian ama senior gara-gara pas ditanya tentang salah satu lokasi disekolah dan aku gak bisa jawab padahal yang mimpin barisan keliling perkenalan lokasi sekolah itu aku, habislah aku jadi santapan lezat para senior, aku disuruh ketawa sendirian yang mana teman-teman yang lain dalam keadaan tegang ketakutan, BAYANGKAN! Oh, actually, it's shy to say! kurang lebih begitulah suka duka yang masih aku ingat saat menjadi ketua kelas edisi MOS SMA3. Tapiiii, perlu diketahui sehabis MOS aku langsung mengundurkan diri jadi ketua kelas gara-gara aku gak mau ikut PDK (Pendidikan Dasar Kepemimpinan) yang mana saat jamanku, ketua kelas WAJIB ikut PDK, dan aku tidak mau, mangkanya aku mengundurkan diri dan diganti oleeeeeeh, sapa ya" aku lupa, kalo gak salah Fajar :) please jangan tanya kenapa aku gak mau ikut PDK, karena dulu aku masih labil bin ababil.Titik.
foto terakhir MOS, pas hari terakhir itu ada Pensi, jadi tiap kelas harus menampilkan apapun yang unik dari kelas mereka dan kelas aku menampilkan drama musikal, dulu aku yang nulis ide ceritanya, walau agak norak gak apalah, tetap masih bisa ditampilkan di kpensi dulu, wajar.. kan karir menulis dulu gak secerah sekarang, eiiitss :p Baiklah dari foto tersebut jelas terlihat jelas bahwa raut muka bahagia dihari terakhir MOS lebih terpancar, terpancar aura-aura kebebasan, Dan tolong di foto itu, jangan tanya aku yang mana, karena aku galau untuk menyebutkannya.
Sehabis MOS apa yang terjadi sell ?
Pertanyaan itu sebenarnya bisa dijawab bagi kalian yang udah merasakan indahnya masa SMA. Habis MOS yang biasanya ada senior yang minta no hp junior, PDKT,terus jadian, terus galau-galauan, terus putus, ada yang dibenci ama senior gara-gara pas MOS banyak gaya, ada junior yang jadi secret admirer senior, ada yang PDKT sesama junior, ada yang jadi bahan gosip antara senior junior, bahkan ada yang kawin #BLETAAAK! (sell, jangan memudarkan citra sekolahmu, delete kata2 itu, DELETE hmmm.. yang baca blog ini tolong didelete kan yah :D) tapi juga ada yang hidup biasa-biasa aja kayak aku yang waktu itu mikirnya emang mau belajar dan terbukti hingga sekarang, aku lulus dengan nilai yang , emmmmmm... lumayaaaaaaaaaaaaan.
ini nilai di ijazah, hehehehehehehe
aku gak pintar, aku juga gak cerdas, aku cuma berharap keberuntungan
dan ternyata aku beruntung bisa dapet nilai sedemikian rupa :D
dan kenapa aku beruntung? hanya Ayam Bioteknologi yang tau.. hihihihihi

Sekian tentang masa MOS aku, terus gimana dengan OSPEK?

Hmmm.. belum aku jalani, bentar lagi bakal aku jalani, Oh iya, sebenarnya sampai sekaramg aku belum tau kepanjangan OSPEK itu apa, beneran dah!
Minggu, 11 September nanti, aku bakal menjalani LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan), yaaah.. dulu aku bela-belain mengundurkan diri jadi ketua kelas gara-gara gak tau ikut PDK (Pendidikan Dasar Kepemimpinan) akhirnya sekarang ketemu juga ama LDK, huuufh, jodoh emang gak lari kemana.Ya LDK jelas lebih ekstrim, aku bakal nginap di Supadio selama seminggu dilatih ama Om Om TNI yang "katanya" kegiatannya kayak acara Basecamp di trans7. ckckckck Subahanallah, tapi aku ikhlas menjalaninya. IKHLAS :)
Pengumuman LDK, biar aku gak lupa jadi post di blog gpp kan ya :D
dan bagaimana cerita masa-masa aku LDK nanti?
Insyallah, pasti bakal aku ceritain di post'an berikutnya
"keep writing and keep reading"

2 comments

I'm Mrs. Right | 8 September 2011 pukul 22.43

Semangat ya kak ospeknya.
follow blog ndy dong kak

http://www.nadiyya.co.cc/

s e l l y w e e j a r t | 9 September 2011 pukul 18.34

makasih naaa :D
kk gk ngerti foll kalo yg layout HTML kyk blog nadya, gmna tuh?

Posting Komentar