ice cream expectation

i have a dream, a song a sing
 by : Westlife

i have a dream, juragan ice cream
by : Selly Wijayanti

hihihi.. backsound kali ini MAKSA banget ya, tapi beneran, aku pengen sekali jadi juragan ice cream, itu CITA-CITA TERPENDAM ku, ambisi yang udah aku pendam hingga menjadi fosil di hatiiii, #eeeaaeaaaaaa.
WHY I LOVE ICE CREAM  ?
 bacause i cream make me happy
sluuuuurp..sluuuuurp

qoutes ice cream of the day :
I doubt whether the world holds for any one a more soul-stirring surprise than the first adventure with ice-cream - Heywood Broun
Ice-cream is exquisite, what a pity it isn't illegal. -Voltaire
Life is like an ice-cream cone, you have to lick it one day at a time- Charles M. Schulz
  bela-belain foto ama tong sampah yang di cat motif ice cream walls
Keinginan buat jadi juragan ice cream benar-benar daleeeeeeem, entah niat tulus itu kapan terwujud, aku juga gak tau kapan, karena aku orang jeli melihat peluang, mangkanya aku pengen sekali kalo ada kesempatan (modal dan dukungan) insyallah pengen sekali buat usaha ice cream kecil-kecilan, you know kan pontianak ini panassssss, jadi kalo aku buka toko ice cream, bisa jadi peluang pasar yang menjanjikan bukan ? AMIN.AMIN.AMIN kalo ada rejeki suatu saat nanti, yang penting sekarang fokus kuliah dulu, fokus ke SATU bidang, AKUTANSI, kalo kuliah beres, cepat dapat kerja, bisa bahagia orangtua, baru bisa bikin toko ice cream, terus kawin deh (point yg terakhir agak maruks, so.. abaikan!!!).
Tapi, kalo aku pengen jadi juragan ice cream, so aku harus punya keahlian buat ngolah ice cream donk, rite?
(mulai galau) TRULY, I DON'T HAVE SKILL TO MAKING ICE CREAM, huuuh.. what a pity i am !
tapi tapi tapi tapi tapi, aku pernah searching d google cara bikin ice cream dan ini resep yang aku dapat :
http://resep0.tripod.com/kuluwasyrobu.jpg
Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu.
(2:168)
Bikin sendiri ternyata mudah, tidak harus menggunakan mesin pembuat es krim  (Eismaschine)
Bahan Dasar
475 ml  Sahne (cream/kepala susu)
125 ml  Susu cair (atau bisa juga santan kelapa)
4  butir telur
100 ml  gula (lebih bagus lagi kalau feiner Zucker / gula halus)
1 sendok teh vanilli
Rasa
Terserah Anda (apokat, coklat/Blockschokolade, Erdbeer/strawberry, pisang, etc.).
contoh : 1 buah apokat
Alat

blender
freezer / Gefrierfach, Gefriertrühe
panci kecil
wadah es krim
kompor

Cara Pembuatan
Adonan 1
Apokat diblender, kemudian ditaruh ke dalam panci. Masukkan Sahne dan susu/santan. Seluruhnya dipanaskan pelan-pelan sambil terus diaduk (Elektroherd : angka 2). Jika sudah panas (gelembung udara mulai naik), panci diturunkan.
Adonan 2
Telur (kuning+putihnya), gula, dan vanili diblender (dikocok). Lalu dituangkan ke dalam panci berisi adonan 1.

Semuanya kemudian dipanaskan lagi, sambil diaduk terus hingga mengental.

Setelah kental, dituangkan ke dalam wadah es krim (rantang atau sejenisnya) ditaruh ke dalam kulkas (Kühlschrank) selama 3-4 jam.

Setelah itu dipindahkan ke dalam freezer (Gefrierfach), setiap 1 jam diaduk, supaya tidak terjadi pengkristalan es. Setelah 3-4 kali pengadukan ( = 3..4 jam) menurut pengalaman tidak perlu lagi diaduk. Jika es krim yang jadi terlalu keras/liat, sebaiknya 10 menit dikeluarkan sebelum disantap.

Selamat Mencoba, Sel :))

AH.. kalo gini, aku jadi pengen nanyi lagu Bruno Mars yang billionare ( ˘ з˘ )♬♪( ˘ з˘ )♬♪
I wanna be a billionaire so freaking ice
Buy all ice cream I never had
Uh, I wanna be juragan ice cream of magazine
Smiling next to Oprah and the Queen

Oh every time I ngemut ice cream
I see my name as juragan ice cream
A different ice cream night oh
I swear the ice cream is prepare
For when I’m a billionaire
#JLEB
 (Maaf mas Bruno lagunya saya plesetin dikit :p)

  
gak salah kan orang punya keinginan dan cita-cita,
semua berawal dari nawaitu
KUN FAYA KUN :)

Posting Komentar