WOW twitter


Assalamualaikum :)
Hallo.. Akhirnya kesempatan juga ngeblog lagi, setelah sekian lama tidak membuka akun ini. Haha Ya.. karena sekarang lagi moment Ramadhan jadi mau mengurangi segala macam aktivitas di socmed biar lebih xxxxxxxxxxxxxxxxx (undescribe) hehehe :p
Ngomong tentang akun, postingan kali ini saya ingin mengulas sedikit tentang akun yang sekarang sudah benar-benar WOW di masyarakat Indonesia. You know what ? Yeah.. It's twitter.
Mengapa kali ini saya bisa menganggap-nya sebagai sesuatu yang WOW karena ternyata Indonesia menduduki urutan ke-5 besar sebagai pengguna akun twitter di dunia. Saya mengetahuinya saat menonton TV dan melihat iklan berjalan yang biasa ada di bagian bawah acara televisi. Itu benar-benar WOW bagi saya secara pribadi, dan entahlah apakah fakta ini merupakan sebuah kemajuan atau kemunduran di bidang teknologi di Indonesia.

Disini saya tidak akan bercerita tentang sejarah twitter atau bagaimana pengguna twitter Indonesia mampu menjajaki urutan ke-5 besar di dunia, namun saya akan sedikit berbagi tentang hal yang belakangan ini saya anggap cukup aneh berkaitan dengan para "perkehidupan" orang-orang di twitter (lebih spesifik di akun pribadi saya). Saya sendiri hingga saat ini masih mengaktifkan salah satu akun mikroblogging itu sejak 22 Desember 2010 lalu. Wah.. hebat ya saya bisa ingat kapan pertama kali telur di avatar twitter saya pecah.. hahaha Tidak ! saya tidak mengingatnya, informasi itu tertera di profil twitter kita jika kita menggunakan beberapa aplikasi twitter seperti writelonger, twittanic, fluppy, dll. Sampai saat ini pun, saya masih nge-twit hingga suatu hari ada alasan yang kuat bagi saya untuk memutuskan menutup akun tersebut secara permanen. Namun, belakangan ini saya merasa akun ini benar-benar membuat orang menjadi addict dan membuat orang menjadi terlalu over dengan mengumbar semua aktivitas hidupnya di twitter dan tak jarang pula twitter sering menjadi media penyalur galau ! Galau, istilah yang saat ini sangat populer di kalangan remaja. Sekarang banyak sekali istilah-istilah aneh yang menjadi populer yang asalnya dari twitter. Bukan dari istilah saja, karena tak jarang twitter pun membuat orang lebih cepat populer seperti ................ (fill in the blank).

Actually many random tought goes from my mind 'bout twitter, for exm :

1) Sebenarnya galau sendiri itu apa ? jujur pertama kali saya mengenal kata galau ini lewat twitter. Mengapa orang lebih senang mengekspresikan kegalauannya di twitter ? Sering galau biar lebih gaul  ? atau itu sebuah kepanjangan yaitu galau alias gaul-au.

2) Mengapa mood orang cepat sekali terganti dari senang ke sedih atau sebaliknya selaras dengan berubahnya autotext yang mereka gunakan ? contoh autotext ->  (^▄ ▄^) (◡‿◡✿) \(◣_◢!) (︶.︶メ) \(´▽`)/ ‎​(˘⌣˘)ε˘`) Dengan beberapa detik mood orang bisa berubah dengan berubahnya autotext.

3) Mungkin jika saya lihat timeline saya, 80% diantaranya ngetwit tentang cinta, cinta & cinta dan agak kontras dengan saya yang agak jarang ngetwit tengang hal itu. Apakah twitter itu media untuk menemukan jodoh ?

4) Mengenai satu hal ini yang membuat saya agak berfikir "should it ? what for ? is it a must to i say WOW ? ini fenomena bagi twitter user yang mau ibadah tapi nge-twit dahulu. Alangkah baiknya jika mau ibadah (solat/sedekah/dll) tidak di publish di media sosial. Jatuh-jatuhnya akan riya'.

5) Dulu waktu saya kecil, orangtua saya mengajarkan saya pada saat sebelum makan saya harus membaca doa terlebih dahulu, singkatnya saya harus baca doa sebelum makan. Namun apakah budaya itu telah berubah dengan men-twitpic dahulu makanan sebelum makan ? Bukankah sebelum makan kita harus baca doa namun ini mengapa malah nge-twitpic ?

6) Trending topic yang bisa terjadi hanya dengan beberapa menit. Contohnya saja jika ada ajang musik idol yang menampilkan salah satu penyanyi beberapa menit (mungkin detik) kemudian isi timeline langsung membahas hal itu dan langsung menjadi trending topic di twitter. Apa dengan menjadi trending topic itukah cara orang mengapresiasikan kehebatan orang lain ? atau hanya kehebohan sesaat ?

7) Terlalu banyak istilah dan singkatan asing yang saya temukan di twitter yang membuat saya berpikir, apakah beberapa tahun lagi gramedia akan menjual kamus khusus yaitu kamus twitter ?

8) Twitter sebagai tempat berdoa, saya sangat takut hal yang terjadi di zaman nabi dahulu akan terjadi kembali, yakni orang lebih banyak menyembah berhala dengan berdoa dan memohon kepada patung atau hal lain(seperti twitter) selain Tuhan.

Sekian beberapa pemikiran yang sejauh ini saya rasakan sebagai pengguna twitter. Agak aneh memang, namun hanya itulah yang bisa saya bagi dan saya tulis disini.. Mungin hal-hal di atas pernah secara tidak sadar saya lakukan sebagai pengguna twitter, namun dengan tulisan ini semoga dapat membuat saya maupun pembaca menguranginya sedikit demi sedikit.. no every twit's perfect hehe Over all dengan adanya twitter saat ini juga banyak berdampak positif bagi kita sebagai pengguna. Dengan 140 karakter kita bisa mempermudah komunikasi bersama kerabat kita, mendapat twit-twit inspiratif dari para akun-akun motivasi yang sedikit banyak juga membuat twitter lebih bermanfaat. Banyak juga para pebisnis kretif yang menjadikan twitter sebagai media promosi (including me hahaha). Kita memang harus pandai-pandai dalam menggunakan social media, jangan sampai menjadi boomerang untuk bangsa kita. :)
Trims ♥
It's only my opinion.
No Offense ;))))))))



it's my twitter account  :
meet me @sellyweeja 

1 comment

Wahyu Andry Permana | 9 Agustus 2012 pukul 20.24

Waaw twitter! Follow my twitter yaa.@wahyuandry92 *masih aja promosi

Kunjungan perdana sob :) *blogger baru :D

Posting Komentar