hijab (hits)tory

Berhubung dapat tugas Ujian Akhir Mentoring, di suruh nulis tentang cerita dengan judul " aku cantik karena jilbabku.. Ih.. WOW ! mau tau ceritanya ? yuk mareee ^^ (post'an kali ini langsung di copas dari file tugas)

TUGAS MENTORING
AGAMA ISLAM


Disusun oleh :
SELLY WIJAYANTI
3201105055
1 D AKUNTANSI D-III


Politeknik Negeri Pontianak
Semester  I/Tahun 2012

 
AKU CANTIK KARENA JILBABKU

Assalamualaikum.. wr.wb
Senang bisa bercerita tentang bagaimana awal mula aku memakai jilbab hingga sampai sekarang dapat mempertahankannya. Barakallah ! Selendang kepala itu akhirnya menutupi rambutku hingga saat ini. Sebenarya, aku sudah memakai jilbab sejak TK dan SD karena berhubung aku dulu bersekolah di lingkungan pendidikan Islami, jadi mewajibkan aku menggunakan jilbab setiap waktu belajar-mengajar berlangsung. Tapi, beranjak ke SMP aku mulai melepas jilbabku karena masuk di sekolah Negeri biasa, yang pada saat itu pun jiwa anak remaja ku belum terpanggil untuk menggunakan jilbab, mungkin belum dapat hidayah..hehehe walau hal ini membuat Ayahku sedikit kecewa, karena beliau ingin aku tetap menggunakan jilbab semasa SMP.
Cerita itu pun berubah ketika aku sudah beranjak ke jenjang pendidikan atas, yaitu SMA dan beruntung sekali aku masuk di SMA yang pendidikan agamanya cukup ketat, karena gurunya juga tegas dan sangat mengedepankan nilai akhlak bagi para muridnya. Sejak naik kelas 2 SMA khususnya, aku berniat untuk menggunakan jilbab, namun niat tulus ini banyak penundaan yang didasarkan dari banyak alasan, misalnya saja :
-          Belum siap karena ibadah yang masih tidak teratur, khusunya sholat
-          Belum siap karena belum banyak mempunyai baju lengan panjang
-          Belum siap karena masih bimbang dengan penerimaan orang-orang di sekitar
-          Belum siap karena takut sulit mencari kerja dikemudian hari jika menggunakan jilbab
-          Dan alasan-alasan lain yang sebenarnya sangat TIDAK BERALASAN, karena sudah sepatutnya lah bagi wanita muslim untuk menutup auratnya. Seperti  Firman Allah ta’ala dalam surat Al Ahzab ayat 59:
“Wahai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu dan istri orang-orang beriman, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenal dan tidak diganggu orang. Alloh Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Dan, Alhamdulillah saat naik kelas 3 sehabis bulan Ramadhan aku memutuskan untuk menggunakan jilbab dan insyaallah akan selalu aku pertahankan. Alasan yang sebelumnya membuatku Syubhat, akhirnya dapat aku lawan dengan niat yang tulus itu. Sudah banyak juga teman-teman ku yang menggunakan jilbab, dan banyak juga dari mereka yang memberikan aku motivasi untuk menggunakan jilbab, dan terlebih orang yang sangat berpengaruh dalam aku memulai menggunakan jilbab yaitu Guru Agama Islam di SMAN3 yaitu Ibu Nufus, aku menyebutkan nama beliau di cerita ini karena beliau adalah sosok yang sangat menginspirasi. Satu hal yang sangat aku ingat dari kata-kata beliau yaitu “Ingatlah, sehelai rambut yang nampak itu adalah lambaian api nereka” dan kalimat itu sangat teringai hingga sekarang, Subhanallah ! Dan aku akui pula bahwa menguatkan hati untuk mulai menggunakan jilbab itu memang cukup dan begitu berat rasanya, jika tidak dibarengi dengan niat yang kuat, dan pastinya jangan sampai setengah-setengah untuk menggunakan jilbab yang suci ini. Semua hal yang dulunye menjadi alasan untuk aku menggunakan jilbab, akhirnya dapat aku terima dengan pikiran dewasa dan bijaksana. Bahwa, yang aku mengira, dulu aku masih belum terataur dalam sholat, dengan memakai jilbab, secara tidak langsung sudah mengingatkan aku waktu sholat, dan untuk masalah baju lengan panjang, aku mulai menyicil untuk membelinya satu per-satu tanpa harus membebankan orangtuaku, dan untuk masalah pekerjaan yang sebenarnya dulu menjadi alasan utama mengapa aku belum menggunakan jilbab, akhirnya dapat aku simpulkan bahwa rezeki berada di tangan Allah, rezeki Allah yang mengaturnya, jadi aku tidak perlu takut untuk tidak dapat pekerjaan hanya karena menggunakan jilbab, dan Jilbab adalah identitas bagi wanita muslim, jadi mengapa kita harus takut dan malu dengan identitas agama kita. Alhamdulillah, aku sudah mengambil keputusan yang tidak semua wanita mampu mengambil keputusan ini.
Mungkin aku adalah salah satu dari banyak perempuan yang beruntung dapat berkesempatan menggunakan jilbab dan pastinya membuat parasku menjadi lebih cantik dan bersinar. Ya.. tepat sekali, setelah menggunakan jilbab, banyak orang-orang di sekitarku yang menyambut baik akan keputusanku ini, mereka mendukung 100% dan Alhamdulillah, banyak teman perempuan yang mulai menggunakan jilbab juga. Setelah menggunakan jilbab, aku pun merasa banyak perubahan yang aku alami dalam hidupku, khususnya dalam tingkat ibadah. Aku lebih memperbaiki ibadah sholatku, aku lebih takut untuk melakukan hal-hal yang dilarang agama, karena ingat akan sesuatu yang telah aku gunakan di kepalaku. Aku lebih menjaga perkataanku dan lebih memperbaiki akhlak, jangan sampai kita sudah menggunakan jilbab, tapi akhlak kita masih tidak mencerminkan kesopanan selayaknya seorang wanita muslim.
Kata siapa dengan memakai jilbab membuat kita menjadi kuno, gak keren, jelek, tampak tua dan seperti ibu-ibu? Hal itu jelas SALAH, karena kita dapat memadukan pakaian kita dengan tetap modis saat menggunakan jilbab, jilbab juga menandakan bahwa kita adalah seorang perempuan Islam. Dengan menggunakan jilbab, insyallah hati kita akan selalu terjaga dan mendapat perlindungan dari Allah sebagaimana kita telah melindungi tubuh kita. Selain itu, jilbab juga membuat kita lebih percaya diri dalam melakukan aktifias setiap harinya. Dan, sekarang juga banyak komunitas wanita muslim yang menamakan diri sebagai hijabers community yang menjadi wadah para wanita untuk mempercantik penampilannya dengan menggunakan jilbab, Ya.. Islam itu indah, Islam itu cantik, dan Islam itu menarik :)]
Here i am in cartoon life :

Here i am in real life :
before 

after :

  
Wahai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu dan istri orang-orang beriman, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenal dan tidak diganggu orang. Alloh Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
(QS :surat Al Ahzab ayat 59) 

2 comments

andy | 4 Januari 2012 pukul 11.01

""Ingatlah, sehelai rambut yang nampak itu adalah lambaian api nereka...""

kate2 nye mang keren ge..??
semoga makai kerundung hingga akhir hayat ge...

s e l l y w e e j a r t | 4 Januari 2012 pukul 17.38

hehehe..
Amin Ya..Robbalalamin geee^^

Posting Komentar